LOADING

Type to search

TRAVELASKAR adalah sebuah terobosan dan inovasi fasilitas organisasi dari LASKAR PLN terkait perjalanan dinas pegawai yang merupakan media untuk memudahkan pegawai dalam memesan tiket kereta/pesawat maupun hotel tanpa menggunakan dana pribadi.

Issue yang berkembang belakangan ini terkait perjalanan dinas pegawai adalah diberlakukannya PERDIR terkait SPPD yang menyebabkan ada sebagian pegawai yang keberatan jika harus menggunakan kartu kredit korporat. Selain itu dalam pelaksanaan perjalanan dinas, pegawai kerap menggunakan dana dari kantong pribadi untuk menalangi biaya perjalanan dinas, dan belum tentu dana tersebut dapat dengan cepat diganti karena ada proses reimburs yang durasi nya bervariasi.

Berbagai upaya telah LASKAR PLN lakukan untuk mengurangi permasalahan yang ada tersebut tetapi semuanya terkendala oleh adanya POLICY. Namun hal ini tidak menjadikan LASKAR PLN berdiam sampai disini saja, dan organisasi kami terus berupaya untuk mengutamakan kesejahteraan anggota.Hingga muncul lah terobosan dan inovasi untuk mengatasi permasalah tersebut, yakni TRAVELASKAR yang merupakan media untuk memudahkan Pegawai PLN terutama anggota LASKAR PLN dalam memesan tiket kereta/pesawat maupun hotel dengan tidak menggunakan dana pribadi.

Pembelian tiket akan dilakukan (ditalangi) oleh Travelaskar, sedangkan untuk uang pembelian tiket/hotel akan dibebankan ke pegawai setelah 2 bulan (2x gaji) (uang SPPD sudah keluar) dan akan dilakukan autodebit/payroll melalui kerjasama dengan Bank tanpa bunga dan RIBA’. Contoh pengajuan tiket tanggal 20 November, maka uang tiket akan di autodebit di rekening pegawai 25 Desember (2x gaji tanggal 25 November dan 25 Desember). TRAVELASKAR ini bekerjasama dengan pihak ketiga (travel agent) dan tidak melibatkan keuangan LASKAR PLN. Dengan media TRAVELASKAR ini harapannya untuk meringankan beban pegawai ketika akan melakukan perjalanan dinas, dan kedepannya akan dibuat aplikasi Android untuk pemesanan tiket/hotel.

Selengkapnya silakan simak video Travelaskar berikut ini :

Atau klik disini : https://youtu.be/4urNg1s4_ZA

 

Untuk dapat memanfaatkan fitur Travelaskar ada 2 cara, yakni :

1. Call Center Travelaskar dengan melakukan registrasi terlebih dahulu melalui Whatsapp Messenger.

 

2. Aplikasi Android Laskar Mobile Integrasi Travelaskar

Download Aplikasi Travelaskar disini.

Atau download langsung di Google Play klik disini