Berita

Workshop Strategi Keberhasilan Perundingan Kerja Bersama 2018

Menuju PKB 2018 DPP LASKAR PLN telah mengagendakan beberapa persiapan untuk kesuksesan tujuan, bertempat di Hotel Swiss Bell Airport Soekarno Hatta telah dilaksanakan acara workshop dengan Judul ” Strategi Keberhasilan Perundingan Kerja Bersama 2018″ pada Hari Sabtu tanggal 6 Oktober 2018.

Acara workshop dimulai pada pukul 08.00 WIB, dihadiri oleh 20 Pengurus Dewan Pimpinan Laskar PLN, baik itu pengurus Pusat maupun daerah dan cabang. Pembekalan kepada seluruh pengurus yang hadir dimulai dengan pembekalan dari Bapak Saiful Tavip, beliau adalah Presiden OPSI (Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia), beliau menyampaikan materi mengenai dasar-dasar pengetahuan mengenai PKB. Penekanan bahwa seluruh pengurus harus mengetahui dasar aturan ataupun dasar hukum tentang ketenagakerjaan berulang kali beliau tekankan.

Setelah melalui pembekalan dasar – dasar pengetahuan PKB para pengurus yang hadir mendapatkan ilmu yang tidak kalah pentingnya yaitu ilmu mengenai cara berkomunikasi dan bernegoisasi. Ibu Lisa dari Arcadia memberikan ilmu bagaimana cara pengurus berkomunikasi dengan baik dan efektif. Penampilan secara fisik pengurus juga harus dijaga untuk tetap memberikan kesan pertama yang baik bagi lawan bicara.

Setelah istirahat makan siang acara workshop kedatangan tamu istimewa yaitu Salah satu Direksi PT PLN (Persero), beliau secara informal hadir untuk menyapa para pengurus yang sedang melakukan workshop, sambil menikmati kopi dan makanan ringan beliau menyampaikan beberapa informasi terkait kondisi perusahaan, kondisi keuangan perusahaan juga beliau sampaikan hingga berbagai informasi mengenai reorganisasi perushaaan yang sedang terjadi.

Obrolan singkat sederhana itu ditutup oleh pesan beliau bahwa semua pegawai PLN dan juga termasuk pengurus LASKAR PLN harus dapat menjaga profesionalisme dan meningkatkan selalu kompetensi yang dimiliki karena hal tersebut akan selalu diperlukan dimanapun juga. Beliau juga memberikan apresiasi kepada LASKAR PLN karena telah menjadi organisasi serikat yang menjaga profesionalismenya dalam membina hubungan industrial dengan manajemen PLN.

Setelah Tamu Istimewa pamit Bapak Ocha dari Arcadia memberikan paparan mengenai ilmu bernegosiasi, berbagai praktek dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan pengurus PLN dalam bernegoisasi agar tercapai tujuan yaitu ” I win and You Win”.

Acara ditutup oleh Ketua Umum DPP LASKAR PLN, Tonny Ferdinanto, dan seluruh pengurus kembali ke daerah masing-masing pada pukul 18.30 WIB, semoga workshop ini dapat memberikan manfaat bagi pengurus, organisasi dan terutama bagi perusahaan kita tercinta. Aamin ya robbal aalamin.

INDONESIA MAJU
PLN JAYA
LASKAR PLN MODERN MANDIRI BERINTEGRITAS
PKB 2018 PASTI BISA

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
14 + 10 =


Close