LOADING

Type to search

Berita Kesejahteraan

Pemberian Dana Santunan Kepada Keluarga Alm. Subur

LASKAR PLN March 19, 2017
Share

Sabtu, 18 Maret 2017, Cikalong Wetan, Bandung Barat, Jawa Barat.

Pada kesempatan kali ini, kembali jajaran pengurus DPP LASKAR PLN melaksanakan misi kemanusiaan kepada salah satu korban meninggal dunia yang berdinas di PT PLN (Persero) TJBT APP Karawang Basecamp Purwakarta dikarenakan insiden yang menimpanya di GI 70 kV Subang beberapa waktu yang lalu, setelah sebelumnya juga telah melaksanakan misi kemanusiaan pada korban bencana Gempa di Pidie, Naggroe Aceh Darussalam, dan banjir bandang di Bima.

Diiringi derasnya hujan di pagi hari, tak mengurangi semangat rekan rekan pejuang LASKAR PLN walaupun saat itu di kala weekend yang seharusnya mereka berada di rumah melewatkan waktu untuk bercengkrama dengan keluarga namun mereka tetap bersemangat untuk melakukan misi kemanusiaan ini dan seolah melupakan hal itu semua.

Pagi itu Bimbi Islakhudin (Ka. Dept. Kesejahteraan), Tri Waluyo (Anggota Dept. Kesejahteraan), Boy Ismanto (Anggota Dept. Hubungan Antar Lembaga) dan Abdul Hanan (Pengurus DPD TJBT) bertolak dari Jakarta menuju rumah kediaman almarhun di daerah Bandung Barat.

Setibanya disana, kedatangan pasukan disambut hangat oleh Ibu Nina, istri almarhum. Sangat nampak rona kesedihan masih menyelimuti wajah dan perasaan sang istri. Hal itu sangat bisa kami rasakan dari satu dua buah obrolan pendek dari interaksi yang kami lakukan di ruang tamu di kediaman keluarga almarhum yang sederhana.

Kami pun berusaha memberikan semangat kepada beliau, bahwa semua adalah titipan Allah Tuhan YME, dan ini adalah cobaan yang harus dilalui keluarga almarhum. Tugas saat ini yang paling utama adalah mendidik dan membesarkan anak-anak, serta menggantian posisi seorang ayah dalam keluarga.

Almarhum meninggalkan istri dan 3 orang anak yang saat ini masih mengenyam pendidikan di bangku kuliah, dan anak terakhir diketahui masih menempuh pendidikan tingkat SMP.

Tak banyak yang saat itu bisa kami bicarakan, mengingat suasana keluarga yang masih sangat kehilangan ditinggalkan oleh almarhum yang bisa kami rasakan. Dan sebelum kami bergegas meninggalkan kediaman almarhum, secara simbolis telah kami serahkan dana yang telah terkumpul dari keikhlasan dan partisipasi sobat LASKAR PLN seluruh Indonesia.

Jika dilihat dari segi nominal, nilai tersebut tidak akan mungkin dapat mengobati rasa kesedihan yang saat ini dialami keluarga almarhum. Tapi ini merupakan sebuah bentuk rasa kepedulian kami, sebagai sesama keluarga besar PLN, hati kami juga merasa sedih dan kehilangan, serta dapat merasakan apa yang dirasakan oleh keluarga almarhum saat ini. Sambil berharap bisa sedikit meringankan apa yang saat ini dialami oleh keluarga yang ditinggalkan.

Demikian laporan yang dapat kami himpun dari perjalan kami untuk mendistribusikan donasi yang terkumpul dari partisipasi Sobat LASKAR PLN sekalian

Serikat Pekerja Laskar PLN Memberikan Dana Santunan

Terima kasih kami ucapkan kepada para anggota yang sudah menyisihkan sedikit rezekinya untuk mendukung misi kemanusiaan organisasi LASKAR PLN.

Semoga apa yang sudah dilakukan oleh kita semua dalam rangka menjalankan misi kemanusiaan ini dapat bermanfaat bagi para korban dan keluarga yang ditinggalkan.
Aaamiin . . .

Salam hangat,
Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat
LASKAR PLN

Tags:
LASKAR PLN

Serikat Pekerja Laskar PLN (Lembaga ASpirasi KARyawan PLN) adalah DNA baru Serikat Pekrja PLN yang modern, mandiri, dan berintegritas dengan motto Semangat Baru Tingkatkan Kesejahteraan.

  • 1

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
18 ⁄ 6 =