Musyawarah Daerah Pembentukan DPD KITSBS

Posted on

Musyawarah Daerah PT PLN (Persero) Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan (KITSBS) dilaksanakan pada 13 September 2017 di Palembang. MUSDA ini menjadi salah satu hari yang bersejarah bagi perkembangan LASKAR PLN, dimana ini merupakan DPD pertama yang terbentuk di luar Jawa Bali.

Acara MUSDA pembentukan Dewan Pimpinan Daerah Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan (KITSBS) ini diawali dengan sambutan dari perwakilan manajemen PT PLN (Persero) Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan, Ferry Bawan selaku Manajer Bidang SDM mewakili GM KITSBS. Dalam sambutannya, beliau menyambut baik hubungan industrial di KITSBS yang semula hanya ada 2 Serikat Pekerja, kini bertambah menjadi 3 Serikat Pekerja. Hal ini akan memicu adanya persaingan, karena jika tidak ada persaingan maka tidak ada perubahan untuk menjadi lebih baik bahkan tidak berubah sama sekali. Selain itu, manajemen dan Serikat Pekerja seharusnya dapat berjalan beriringan untuk memajukan perusahaan, namun yang terjadi dilapangan khususnya di KITSBS belum demikian. Sehingga dengan masuknya Laskar PLN di KITSBS ini diharapkan dapat mewujudkan hal tersebut dan dapat memperjuangkan kesejahteraan pegawai dengan lebih baik.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum DPP Laskar PLN, Tonny Ferdinanto dengan memberikan pemaparan singkat sejarah berdirinya LASKAR PLN, pemanfaatan teknologi dan media sosial dalam berserikat, dan responsivitas dalam menghadapi isu-isu di perusahaan. Beliau juga menyampaikan bahwa cara orang PLN dalam memperjuangkan aspirasi pegawai sudah harus berubah menjadi lebih elegan sesuai tuntutan jaman, dan dalam menunjukkan pemaparan setidaknya menggunakan data yang akurat, tidak lagi dengan cara-cara lama yang kurang etis. Penyampaian aspirasi dan masalah dengan data-data dan kajian terlebih dahulu, juga memberikan solusi tidak hanya mengkritisi aturan tanpa memeberikan solusi. Beliau Apresiasi kepada KITSBS yang menjadi pionir dengan bergabung ke LASKAR PLN, dimana KITSBS merupakan unit PLN pertama di luar jawa yang menjadi bagian dari LASKAR PLN. Hal ini deharapkan bisa diikuti unit-unit PLN lainnya.

Ketukan palu sidang menandakan telah dibukanya sidang MUSDA KITSBS. Agenda utama dalam MUSDA ini adalah pengesahan pembentukkan DPD KITSBS dan Pengesahan serta pelantikkan Ketua DPD terpilih. Suciata Agung Priambada terpilih sebagai Ketua DPD KITSBS. Selamat bekerja dan sukses kepada Sdr. Sucita Agung Priambada sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan periode 2017 – 2022.

Serikat Pekerja Laskar PLN (Lembaga ASpirasi KARyawan PLN) adalah DNA baru Serikat Pekrja PLN yang modern, mandiri, dan berintegritas dengan motto Semangat Baru Tingkatkan Kesejahteraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
10 − 1 =