LOADING

Type to search

Berita Organisasi & Kaderisasi

Musyawarah Daerah DPD Trans-JBTB

LASKAR PLN June 23, 2016
Share

Bertempat di ruang rapat Garuda APP Surabaya, tgl 23 Juni 2016 menjadi salah satu hari yang bersejarah bagi perkembangan LASKAR PLN, tepat pukul 10.00 WIB Musyawarah Daerah (MUSDA) pertama LASKAR PLN dimulai, ya dimulai dari Timur yakni Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali.

Serikat Pekerja PLN

Musyawarah Daerah DPD TJBTB Laskar PLN

Setelah pembukaan acara dilanjut dengan sambutan Manajer KSA, Bapak Robert R. yang mewakili GM Trans JBTB yang sedang berdinas di luar kota. Dalam sambutannya beliau menegaskan fungsi serikat dalam memperjuangkan anggotanya terhadap kebijakan-kebijakan perusahaan yang tidak adil. Beliau menjelaskan bahwa fungsi serikat sebagai balancing terhadap kekuasaan absolute manajemen yag bisa menimbulkan diktaktorisme. Dalam perkembangan serikat dari awal terbentuk sampai sekarang diperlukan perubahan culture sehubungan culture perusahaan yang juga berubah.

Beliau juga menyinggung kondisi dinamis perserikatan Serikat Pekerja PLN saat ini, multi union labor di PLN seharusnya disikapi dengan dewasa oleh semua pihak, semua serikat yang ada dan juga anggotanya. Ini bagian dari demokrasi, beda bendera beda baju perjuangan seharusnya tetap kokoh dalam kebersamaan dalam perjuangan, dalam satu forum melakukan diskusi membicarakan perjuangan-perjuangan.

Pesen penutup beliau kepada seluruh pengurus LASKAR adalah jadilah pengurus yang profesional, menjalankan pekerjaan dengan maksimal dan mengurus organisasi dengan baik, disamping itu juga bisa menjadi tauladan bagi lingkungannya.

Acara dilanjut sambutan Ketua Umum DPP Laskar PLN, Tonny Ferdinanto dalam sambutannya menegaskan visi LASKAR ke depan yang bisa mandiri dalam pengelolaan organisasi, memaksimalkan dalam pemanfaatan teknologi informasi yang bergerak cepat saat ini. Harapan beliau dengan terbentuk dan terpilihnya ketua DPD di LASKAR PLN bisa menjalin ukhuwah dengan serikat yang ada dan menjaga kodisi perusahaan tetap kondusif.

Ketukan palu sidang menandakan telah dibukanya sidang MUSDA Trans JBTB, pimpinan sidang diantaranya Ketua Eko Purwanto (APP Bali), Sekretaris Ricca Puspita S (APP Surabaya) dan anggota Abdul Rouf (APP Madiun). Agenda utama dalam MUSDA ini adalah pengesahan pembentukkan DPD Trans- JBTB dan Pengesahan serta pelantikkan Ketua DPD terpilih, hasil e-vote pemilihan DPD Trans JBTB adalah Sdr Ahmad Harist yang saat ini berdinas sebagai Supervisor GI Bumi Cokro APP Probolinggo. Acara ditutup dengan foto bersama dan pengucapan selamat oleh semua peserta MUSDA, SELAMAT BEKERJA DAN SUKSES SDR AHMAD HARIST SEBAGAI KETUA DEWAN PIMPINAN DAERAH TRANSMISI JAWA BAGIAN TIMUR DAN BALI PERIODE 2016-2021.

Tags:
LASKAR PLN

Serikat Pekerja Laskar PLN (Lembaga ASpirasi KARyawan PLN) adalah DNA baru Serikat Pekrja PLN yang modern, mandiri, dan berintegritas dengan motto Semangat Baru Tingkatkan Kesejahteraan.

  • 1

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
32 ⁄ 16 =