Pelantikan Ketua DPD LASKAR PLN Distribusi Lampung
Pelantikan Ketua DPD LASKAR PLN Distribusi Lampung

Musyawarah Daerah dan Pembentukan DPD Distribusi Lampung

Posted on

Bandar Lampung, Jum’at 20 Oktober 2017 merupakan salah satu hari bersejarah bagi LASKAR PLN. Karena pada hari tersebut dilaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA) Pembentukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LASKAR PLN Distribusi Lampung, yang mana merupakan pembentukan DPD LASKAR PLN kedua yang berada di Luar Jawa Bali, tepatnya di pulau Sumatera. Mengingat pada bulan sebelumnya tepatnya pada 13 September 2017 lalu telah dilaksanakan MUSDA pembentukan DPD LASKAR PLN KIT SBS di Palembang yang merupakan DPD LASKAR PLN pertama di Pulau Sumatera. Ini merupakan salah satu sinyal dari perkembangan LASKAR PLN yang semakin pesat dan mulai banyaknya pegawai PLN yang semakin tertarik untuk bergabung dengan LASKAR PLN.

LASKAR PLN DPD Distribusi Lampung
Musyawarah Daerah LASKAR PLN DPD Distribusi Lampung

Sebelum acara MUSDA dimulai, Ketua Umum LASKAR PLN Tonny Ferdinanto memberikan briefing kepada semua anggota. Beliau menyampaikan bahwa bergabung ke organisasi serikat pekerja khususnya LASKAR PLN merupakan peluang untuk meningkatkan kompetensi diri, dimana di LASKAR PLN kita dapat belajar menjadi lebih dewasa dalam menyikapi masalah dengan lebih elegan, menyempaikan aspirasi ke manajemen dengan berbekal data dan kajian, tidak asal-asalan. Selain itu LASKAR PLN merupakan satu-satunya organisasi serikat di PLN yang memiliki Roadmap 5 Tahun kedepan, dimana salah satu tujuan nya untuk membekali anggotanya dengan ilmu-ilmu dan dapat mengkader anggotanya menjadi rising star pemimpin di masa depan.

LASKAR PLN DPD Distribusi Lampung
Briefing oleh Ketua Umum LASKAR PLN Sebelum MUSDA DPD Dist Lampung

Setelah istirahat siang, acara MUSDA PLN Distribusi Lampung pun dimulai dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama, dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan General Manajer PLN Distribusi Lampung yang pada kesempatan ini diwakili oleh Manajer Bidang Niaga Slamet DS. Dalam Sambutannya beliau menyampaikan bahwa dengan adanya LASKAR PLN di Distribusi Lampung ini diharapkan dapat saling bekerjasama dengan manajemen untuk saling mendukung peningkatan kinerja di Distribusi Lampung, dan saling bergandengan tangan bahu membahu mewujudkan program Lampung terang 2018.

MUSDA LASKAR PLN Distribusi Lampung
Sambutan Perwakilan GM Distribusi Lampung

Manajemen dan serikat memliliki tujuan yang sama yaitu untuk menjaga keselamatan sistem ketenagalistrikan, karir planning pegawai yang jelas, dan mensejahterakan pegawai. Beliau juga berpesan, walaupun anggota masih belum banyak, tetapi semua itu diawali dengan yang sedikit kemudian bertambah menjadi banyak dengan prestasi. Manajemen Distribusi Lampung berharap LASKAR PLN dapat bersinergi dan bermitra dengan manajemen Dist Lampung untuk meningkatkan Kinerja, yang nantinya akan berimbas juga pada kesejahteraan pegawai nya.

MUSDA LASKAR PLN Distribusi Lampung
Manager Bidang Niaga Slamet DS memberikan sambutan

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Ketua Umum LASKAR PLN Tonny Ferdinanto. Beliau menyampaikan bahwa usia LASKAR PLN yang baru 2 tahun sudah berhasil ekspansi ke Pulau Sumatera dengan berdirinya DPD KIT SBS di Palembang dan DPD Dist Lampung ini. Laskar PLN lahir bukan dalam konteks yang emosional, tetapi melahirkan entitas baru yang konsepnya lebih modern dan lebih produktif, dimana posisi LASKAR PLN adalah sebagai mitra manajemen, bukan sebagai oposisi. Dan dalam menyempaikan aspirasi dengan cara-cara yang ber-etika, elegan dan dilengkapi dengan kajian dan data yang jelas dan dapat dipertanggungjawabkan, tidak asal menuntut dengan alasan yang tidak rasional.

Sambutan Ketua Umum LASKAR PLN
Sambutan Ketua Umum LASKAR PLN Tonny Ferdinanto

Beliau juga menekankan agar Ketua DPD dapat lebih aktif dalam berkomunikasi dengan GM setempat paling tidak 1 atau 3 bulan sekali, sehingga terjalin komunikasi yang baik dan dapat mencapai tujuan bersama, serta menghindari adanya miskomunikasi dan mispersepsi antar kedua pihak. Hal ini menjadi KPI dari para ketua DPD yang terpilih dalam menjalankan kinerja organisasi di DPD. Hal ini jugalah yang membedakan LASKAR PLN dengan Organisasi Serikat lain, dimana LASKAR PLN memiliki KPI yang harus dipenuhi untuk meningkatkan kinerja organisasinya sehingga lebih produktif.

Pelantikan Ketua DPD LASKAR PLN Distribusi Lampung
Pelantikan Ketua DPD LASKAR PLN Distribusi Lampung Bambang Mali Irianto

Agenda utama dalam Musyawarah Daerah ini adalah pengesahan pembentukkan DPD Distribusi Lampung dan Pengesahan serta pelantikkan Ketua DPD terpilih. Bambang Mali Irianto terpilih menjadi Ketua DPD LASKAR Distribusi Lampung. Selamat dan sukses kepada Sdr. Bambang Mali Irianto sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Distribusi Lampung periode 2017 – 2022. Semoga dapat mengemban amanah sebagai pemimpin di DPD Distirbusi Lampung dengan baik dan dapat memberikan kontribusi yang maksimal bagi anggota, organisasi maupun korporasi.

LASKAR PLN DPD Distribusi Lampung
Pembentukan LASKAR PLN DPD Distribusi Lampung
Serikat Pekerja Laskar PLN (Lembaga ASpirasi KARyawan PLN) adalah DNA baru Serikat Pekrja PLN yang modern, mandiri, dan berintegritas dengan motto Semangat Baru Tingkatkan Kesejahteraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
32 ⁄ 8 =