LASKAR PLN Peduli Bencana Gunung Agung Bali

Posted on

Status Gunung Agung menunjukan aktivitas yang cukup signifikan dari status siaga dinyatakan menjadi status awas oleh Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) pada 22 september 2017 lalu. Sementara itu pemerintah Kabupaten Karangasem memerintahkan agar masyarakat di sekitar Gunung Agung dan pendaki/pengunjung/wisatawan agar tidak berada pada zona yang diperkirakan dalam area berbahaya dengan radius 12 km dari kawah Gunung Agung. Zona berbahaya itu pun terus meningkat dari pengamatan PVMBG dan sampai berita ini dirilis sudah lebih 134.000 warga menjadi pengungsi yang tersebar di 484 titik pengungsian.

Dari sinilah organisasi LASKAR PLN APP Bali dan di bantu oleh masyarakat Bali ikut bergerak membantu mengumpulkan dana bantuan/donasi berupa barang, sandang dan pangan seperti : beras, mie instan, gula kopi, pakaian layak pakai, selimut, sarung, pampers bayi, kasur bayi, baju bayi, obat nyamuk, bumbu-bunbu dapur dan beberapa obat-obatan lainnya. Alhamdulilah pada hari minggu tanggal 1 Oktober 2017, yang bertepatan dengan hari kesaktian pancasila, DPC LASKAR PLN APP Bali yang dipimpin oleh KDPC LASKAR PLN APP Bali Sdr. Hadi Purwanto serta di bantu oleh masyarakat telah memberikan donasi berupa bantuan untuk para pengungsi Gunung Agung.

Pada posko pertama yang terletak di daerah Subagan, tim relawan di sambut oleh ketua Tim DSM peduli Gunung Agung. Beliau selaku Tim penerima donasi selanjutnya mengajak kami berkeliling dan mencari posko yang kedua di daerah Dusun Karang Langko puncak bukit Karangasem. Di lokasi ini kami disambut oleh bapak Toha sebagai penerima donasi. Posko ini merupakan posko pengungsi mandiri yang belum terjangkau oleh bantuan pemerintah.

Selanjutnya kami bergerak pulang dan menuju posko yang ketiga di daerah Manggis. Di lokasi ini kami melihat ratusan pengungsi tidur hanya beralas tikar plastik dan beratap tenda. Namun demikian, bantuan dari para donatur terus mengalir, baik dalam bentuk materil maupun moril.

Demikian kegiatan dari rekan-rekan DPC LASKAR PLN APP Bali yang sangat antusias dalam membantu sesama. Semoga apa yang telah dikerjakan oleh rekan-rekan semua mendapat pahala dan para donatur dapat dilimpahkan rejeki nya oleh Allah SWT. Amiin…

Serikat Pekerja Laskar PLN (Lembaga ASpirasi KARyawan PLN) adalah DNA baru Serikat Pekrja PLN yang modern, mandiri, dan berintegritas dengan motto Semangat Baru Tingkatkan Kesejahteraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
12 ⁄ 2 =