BeritaKesejahteraan

Lakukan Pendampingan, LASKAR PLN Beri Kajian dan Analisa Blackout kepada Tim Assesmen

Penyerahan Hasil Kajian Analisa Blackout oleh LASKAR PLN kepada Tim Assesmen

Black out di pulau Jawa pada Minggu (4/8) tak pelak membuat PLN menjadi pihak yang paling disalahkan dalam peristiwa yang merugikan banyak pihak tersebut. Berbagai hujatan dan isu mulai dari pencopotan Direksi hingga ide untuk ciptakan saingan PLN menjadi perbincangan hangat penuhi kolom komentar di berbagai media publik.

Menyikapi hal tersebut, LASKAR PLN kali ini kembali melakukan pertemuan dengan BOD untuk memberikan masukan dan usulan perbaikan terhadap peristiwa black out minggu lalu tersebut. Hal ini tentunya juga merupakan bentuk terjalinnya Hubungan Industrial yang baik dalam perusahaan.

Seperti disampaikan Ketua Umum LASKAR PLN dalam pertemuannya dengan Plt. Direktur Utama dan jajaran BOD pada Kamis (8/8), hari ini Senin (12/8) Tonny Ferdinanto bertemu dengan Ketua Tim Assesmen Bpk. Supangkat Iwan Santoso yang juga merupakan Direktur Bisnis Regional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara untuk menyerahkan kajian dimaksud.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Tonny menyampaikan kepada Ketua Tim Assesmen bahwa kajian ini disusun berdasarkan masukan-masukan dari anggota-anggota LASKAR PLN yang dalam kesehariannya menangani langsung permasalahan yang sangat kompleks di lapangan dan tentunya berkompeten di bidangnya.

Tonny berharap kajian ini dapat membantu meng-guidance manajemen dalam mengambil langkah untuk menyelesaikan segala permasalahan dampak dari gangguan pada tanggal 4 Agustus tersebut

Penyerahan Hasil Kajian Analisa Blackout oleh LASKAR PLN
Penyerahan Hasil Kajian Analisa Blackout oleh LASKAR PLN

Secara general, kajian yang disampaikan berupa analisa SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat) yang telah dimapping dan fokus pada sisi kekurangan dari proses bisnis eksisting dan peluang-peluang strategis yang dapat dilakukan yang tentunya berdampak besar bagi perusahaan.

Tak hanya itu, dalam kajian yang telah disusun oleh tim tersebut juga dilengkapi dengan usulan-usulan perbaikan serta cara penanggulangan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Mengetahui hal tersebut, Ketua Tim Assesmen sangat mengapresiasi LASKAR PLN yang telah berperan aktif turut serta terlibat dan membantu manajemen menyelesaikan permasalahan besar yang saat ini sedang dihadapi oleh perusahaan ini.

Demikian informasi up to date yang dapat dilaporkan dari PLN Kantor Pusat. Ini membuktikan bahwa LASKAR PLN merupakan serikat yang tidak hanya straight di saat kesejahteraan anggotanya terusik, namun LASKAR PLN juga peduli dengan nasib perusahaan dengan berperan aktif memberikan kontribusi di kala perusahaan tengah berusaha menyelesaikan permasalahan dalam masa-masa sulit seperti ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
5 + 2 =


Back to top button
Close
Close