BeritaOrganisasi & Kaderisasi

IHT DPC DPD DPP LASKAR PLN

Bertempat di Ungaran, Jawa Tengah pada tanggal 24-26 Agustus dengan pemateri Ibu Liesdiaty Padema GM Service Quality di Equity Life, Ibu Fabiola Sondakh TOT & Marketing Financial Solution for BNI dan Bapak Dedi Ilham Suryanto Ilham Kolonel Komando Operasi TNI AU II LANUD Sultan Hassanudin. Organisasi merupakan suatu sistem aktivitas kerja sama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih” dari pengertian di atas maka dapat disimpulkan bahwa sebuah organisasi haruslah memiliki interaksi antar anggotanya.

Serikat Pekerja
IHT DPC DPD DPP LASKAR PLN

Dalam beberapa pengertian organisasi disebutkan haruslah memiliki tujuan yang akan dicapai, dalam mencapai tujuan tersebut maka sebuah organisasi akan membentuk karakteristik anggotanya agar sesuai dengan tujuannya tersebut. Organisasi merupakan kumpulan orang-orang yang bekerja secara bersamasama dengan mengunakan sumber daya tertentu untuk berusaha mencapai tujuannya. Dengan kata lain bahwa organisasi itu terdiri dari orang-orang yang bekerja dalam suatu system pencarian tujuan. Agar supaya tujuan organisasinya tercapai maka perlu dilakukan usaha-usaha tertentu untuk mengelola organisasinya.

Dalam mengelola organisasi ini sudah pasti tidak dapat terlepas dari aspek-aspek managerial yang berkaitan erat dengan aktivitas untuk:

  1. Merencanakan apa yang hendak dicapai oleh organisasi beserta sub-sub unitnya selama priode waktu tertentu.
  2. Mengkoordinasikan semua rencana berserta aktivitasnya dari seluruh bagian yang ada demi tercapainya keselarasan kerja yang mengarah pada tujuan yang sama.
  3. Mengolah informasi yang terdapat dalam setiap unit organisasi maupun diantara unit-unit yang ada serta informasi yang berasal dari lingkungan ekstern guna pengambilan keputusan.
  4. Mengevaluasi informasi tersebut untuk dibandingkan terhadap apa yang diinginkan dan mengambil tindakan tertentu untuk mengoreksi atas penyimpangan yang terjadi.
  5. Mempengaruhi perilaku orang-orang yang ada dalam organisai tersebut untuk diarahkan pada tujuannya.

LASKAR sebagai organisasi serikat pekerja terus meningkatkan kemampuan berorganisasi pengurus dan anggotanya, Arcadia consulting & Tranining diminta khusus oleh LASKAR untuk memberikan pelatihan peningkatan kemampuan berorganisasi.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
29 + 30 =


Close